Jumat, 11 Mei 2012

Sosialisasi dampak sampah dan Pembuatan Tas dari Sampah

Posting kali ini adalah Video Sosialisasi kepada ibu-ibu di lingkungan setempat, agar peduli sampah dan dampak bahaya akan sampah. Sosialisasi ini diadakan disalah satu rumah warga.
walaupun yang datang tidak terlalu banyak, tetapi setidaknya dengan sosialisasi ini dapat menambah kepedulian kita akan sampah.
Penanggulangan sampah tidak bisa kita serahkan semuanya kepada pemerintah, kita secara pribadi juga harus andil dalam penanggulangan sampah, minimal sampah hasil rumah tangga (sampah dapur, dll). Kita harus peduli dengan penanggulangan sampah, karena sumber penyakit, salah satunya dari sampah yang dibuang sembarang dan akan mengotori tanah, air, udara.

Dengan tindakan kecil, membuang sampah di tempat sampah, Reuse --> menggunakan kembali sampah barang yang masih bisa dipakai, Reduce --> mengurangi segala sesuatu yang bisa mengakibatkan sampah, Recycle -> mengolah sampah menjadi barang atau produk baru yang lebih bermanfaat.
Plastik, seperti kita ketahui tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun plastik juga bisa menimbulkan masalah yang besar bila tidak digunakan dengan bijak. Sampah plastik sangat sulit terurai (atau mungkin tidak bisa terurai sama sekali), jadi sebisa mungkin dalam kebutuhan sehari-hari gunakan bahan yang mudah terurai untuk menggantkan peran plastik (seperti untuk membungkus, untuk membawa belanjaan, dll).

MASALAH SAMPAH, AYO KITA TANGGULANGI BERSAMA.
UNTUK MASA DEPAN GENERASI PENERUS KITA YANG LEBIH BAIK.
KALAU BUKAN KITA, SIAPA LAGI.
KALAU BUKAN SEKARANG, KAPAN LAGI.

Sosialisasi dan pelatihan ini semoga bisa memberi informasi serta manfaat bagaimana pengggunaan sampah, dan memberdayakan sampah.

Video Pelatihan Pembuatan Tas Dari Sampah Plastik.



2 komentar:

  1. Kalo saya mau wwcr, bisa hubungi siapa untuk atur waktu. Thanks....

    BalasHapus
  2. @poenja : maaf baru balas..... bisa hubungi 081310613283.
    atau email pesandadang@gmail.com
    trimakasih.

    BalasHapus