Kamis, 05 April 2012

Kreasi Sampah-Dompet Hitam Putih

SEBELLLLLLL....... melihat sampah berserakan setiap hari di jalanan/ kali. Terutama sampah plastik, dan hampir tiap hari saya membersihkan kali sekitar tempat tinggal saya, karena masih banyak masyarakat diwilayah saya yang kurang peduli terhadap lingkungan, membuang sampah sembarangan ke kali, moga-moga mereka lambat-laun (harapannya sih cepat) peduli dengan lingkungan.    
Cukup deh prolog unek-unek nya..... lanjut ke tujuan posting kali ini....hehehe
Setelah mulai bisa mempergunakan motif dalam pembuatan tas dari sampah plastik, kali ini saya akan posting dompet untuk tempat Handphone dari sampah plastik bekas sachet kopi. Motif yang saya ambil adalah warna putih dari gambar kopi susu tersebut.
Dompet ini sudah saya berikan kepada atasan saya, semoga bermanfaat. 
Tas ini ukurannya terbilang mini, sedikit lebih besar dari ukuran yang saya buat sebelumnya (tas mini untuk uang receh). Bahan baku tidak terlalu banyak untuk membuat tas ini.

Untuk bagian sisi, saya buat 4 rangkaian anyaman, tiap rangkaian kurang lebih 14 anyaman. Bagian bawah sebagai dasarnya saya buatkan 1 rangkaian anyaman (kurang lebih 4 1/2 anyaman).
Bagian atas dompet ini saya pakai resleting untuk penutupnya (sama seperti hasil karya sebelumnya, selalu saya pakai resleting dibagian atasnya).

Berikut hasil kreasi Dompet Mini nya






2 komentar:

  1. maaf baru membalas,
    untuk step2 nya, silahkan coba lihat di youtube ini.
    https://www.youtube.com/watch?v=xder8Na4CqU
    https://www.youtube.com/watch?v=yiX1t8Zas-U
    https://www.youtube.com/watch?v=qDRmd76uviE
    semoga membantu...

    BalasHapus