Sabtu, 24 Maret 2012

Kreasi Kedua Sampah Plastik

Setelah berhasil membuat tas ukuran mini pada hasil kreasi saya yang pertama (cara membuat disini)  saya jadi tambah penasaran untuk membuat tas ukuran yang lebih besar.  
Untuk membuat tas yang lebih besar, dibutuhkan banyak sampah plastik, saya mencoba mengumpulkan sampah plastik bekas sachet kopi dan lain-lain. setelah dirasa cukup banyak. Saya mulai melakukan rutinitas seperti biasanya, seperti postingan saya sebelumnya.
Tas dengan ukuran yang cukup besar, saya membuat 6 rangkaian anyaman (1 rangkaian anyaman = 32 pasang) untuk sisinya. Untuk tatakan dasar tas, saya membuat 2 rangkaian anyaman (1 rangkaian anyaman = 13 pasang). 
Kemudian di jahit/dikaitkan satu dengan yang lain menggunakan benang, benang yang ukurannya kecil (lebih tipis sedikit dari benang sol) saya beli di toko bangunan.
Membuat ukuran besar ini, cukup memakan waktu yang lumayan lama, maklum namanya juga kerjaan iseng-iseng sampingan (kalo ada waktu baru deh ngerjain)....heheheh.

Berikut hasil kreasi kedua saya, maaf polanya masih campur-campur.... kehabisan bahan baku yang sejenis.......
tapi seneng banget dah bisa jadi tasnya.










2 komentar: